Tuesday, June 13, 2017

Lima Ganda Campuran dan Dua Tunggal Putri Lolos ke Babak Kedua


Jakarta - Indonesia Open 2017 hari kedua telah usai. Dari babak pertama yang dipertandingkan hari Selasa 13 Juni, Indonesia meloloskan tujuh wakil dari nomor ganda campuran dan tunggal putri.

Dalam pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Selasa 13 Juni, Indonesia sempat mendapat pukulan di awal setelah dua ganda campuran langsung tersingkir. Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja tak bisa mengatasi lawan-lawannya.

Irfan Fadhilah/Weni Anggraini kemudian menjadi ganda campuran pertama yang mengamankan diri ke babak selanjutnya. Mereka mengalahkan ganda India Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa 21-12, 21-9. Di babak kedua, Irfan/Weni akan menghadapi Mathias Christiansen/Sara Thygesen yang menyingkirkan Praveen/Debby.

Langkah mereka kemudian diikuti Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia yang menang atas ganda Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-14, 21-16. Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika juga melangkah ke babak kedua lewat kemenangan 21-14, 21-18 atas pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi ganda terakhir yang mengamankan tiket babak kedua. Mereka menang susah payah setelah bertarung rubbber game melawan ganda Korea, Kim Dukyoung/Kim Ha Na, dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-18.

Tontowi/Liliyana selanjutnya akan menghadapi ganda Indonesia lainnya, Hafiz/Shela, di babak kedua. Sementara Alfian/Annisa akan menantang unggulan kelima asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Satu lagi ganda campuran Indonesia, Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini, lolos usai menang walkover atas Zhang Nan/Li Yinhui. Li mundur karena cedera.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak kedua. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Gregoria lolos usai menang atas Chen Yufei dengan rubber game 17-21, 21-19, dan 21-19. Gregoria selanjutnya akan menghadapi pebulutangkis nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

Langkah Gregoria juga diikuti oleh Fitriani yang mengalahkan rivalnya dari Hong Kong, Cheung Ngan Yi, juga dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-15. Fitriani sudah ditunggu unggulan kelima asal Korea, Sung Ji Hyun.

Namun langkah Gregoria dan Fitriani tak diikuti oleh Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Hanna disingkirkan Zhang Beiwen, sementara Dinar dikalahkan Sung Ji Hyun.

0 comments:

Post a Comment